Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Sigap Tangani Korban Kebakaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2019 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta Pemerintah Kota (Pemko) untuk sigap menangani korban kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda selama akhir pekan ini.

"Kebakaran yang terbilang cukup besar di wilayah Kota Palangka Raya pada akhir pekan lalu tersebut harus disikapi dengan sigap, terutama jajaran terkait Pemko Palangka Raya," kata Sugianor, Minggu (31/3/2019).

Dua peristiwa kebakaran dalam sepekan belakangan ini pertama terjadi di Jalan Nangka, Komplek Kampung Baru, pada Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kemudian kebakaran hebat yang kedua meluluhlantakkan kawasan padat penduduk di Jalan Riau, Kompleks Rindang Banua (Puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut pada Sabtu, (30/3/2019) sekitar pukul 03.15 WIB.

"Kami minta kebijakan berupa cepat tanggap harus dilakukan," katanya.

Berdasarkan data sementara dari pihak Pemko Palangka Raya, jumlah korban kebakaran di Kompleks Rindang Banua tersebut sedikitnya menghanguskan 72 rumah. Dengan jumlah warga yang terdampak diperkirakan mencapai 192 orang. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru