Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B Apresiasi Upaya Pemko Pasca Kebakaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) pasca kebakaran yang melanda dua kawasan sekaligus dalam sepekan terakhir.

"Memang di lapangan sudah terlihat upaya-upaya dari Pemko seperti kesiapan tenda kesehatan dan penampungan maupun tenda konsumsi. Kami apresiasi itu," kata Sugianor, Minggu (31/3/2019).

Meski demikian, lanjut Sugianor, upaya pemulihan dalam banyak sisi yang dialami korban kebakaran harus disikapi secara bijaksana oleh pemerintah daerah.

Apalagi, jumlah warga yang terdampak kebakaran tersebut cukup banyak, sehingga memerlukan uluran tangan serta kehadiran pemerintah daerah untuk membantu dalam hal penanganannya.

"Kita tentu mengapresiasi langkah-langkah cepat yang dilakukan pihak Damkar bersama anggota TNI-Polri pada saat kebakaran terjadi. Kemudian tanggap musibah dilakukan instansi terkait baik Dinsos maupun Dinas Keseharan sebagai langkah awal penanganan," kata dia.

Dua peristiwa kebakaran dalam sepekan belakangan ini pertama terjadi di Jalan Nangka, Komplek Kampung Baru, pada Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kemudian kebakaran hebat yang kedua meluluhlantakkan kawasan padat penduduk di Jalan Riau, Kompleks Rindang Banua (Puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut pada Sabtu, (30/3/2019) sekitar pukul 03.15 WIB.

Berdasarkan data sementara dari pihak Pemko Palangka Raya, jumlah korban kebakaran di Kompleks Rindang Banua tersebut sedikitnya menghanguskan 72 rumah dengan jumlah warga yang terdampak diperkirakan mencapai 192 orang. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru