Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa IAHN-TP Gelar Aksi, Ini Tuntutannya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 April 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri-Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar aksi demo di halaman kantor rektorat dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng, Senin (1/4/2019).

Mereka menolak jabatan Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAHN-TP dinahkodai Abdul Rahman.

"Kami menolak, kami ingin yang menjadi kepala biro kami adalah dari unsur kader Hindu," kata Presiden BEM IAHN-TP, Fran Nando.

Aksi damai di halaman rekroat itu disambut langsung Rektor IAHN-TP, Ketut Subagiasta. Di hadapan para mahasiswa, Ketut langsung menghubungi Dirjen Kemenag sebagai upaya tindaklanjut.

"Beliau mengatakan sampaikan saja ke kami, nanti kami tindaklanjuti sebagaimana harapan itu," ucapnya.

Sementara itu aksi damai di kantor Kemenag Kalteng disambut para pejabat seperti Kabag TU, Surian Noor, Pembimbing Masyarakat (Pembinas) Hindu, Sisto Hartati dan lain-lain.

Surian Noor mengatakan, penyampaian aspirasi merupakan hak mahasiswa dan pihaknya pun menyambut dengan baik. "Akan kami sampaikan ke pusat. Hasilnya nanti kewenangan pusat," katanya.

"Yang jelas, aspirasi mereka kami sampaikan ke pusat. Selanjutnya pusat yang menentukan," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru