Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

32 Cabang Olahraga Diverifikasi Untuk Pra PON

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 April 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 32 cabang olahraga (cabor) dari 36 cabang yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan tengah (Kalteng) menyerahkan data atlet, pelatih untuk diverifikasi oleh satuan pelaksana (Satlak) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pra PON yang dimulai bulan Juni  atau Juli  tersebut mengambil moto 'Isen Mulang Emas'. Wakil Ketua II bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng, Berlin Brahim menyebut masing-masing cabang olahraga pelaksanaannya berbeda-beda.

“Satlak Pra PON  bermarkas di Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltreng telah menerima 32 cabang olahraga. Verifikasi untuk mengetahui peta kekuatan prestasi cabor itu sendiri,” katanya, Senin (1/4/2019).

Setelah menerima data cabor, akan ada tim lanjutan dari kesehatan yang akan memeriksa  kondisi kesehatan atlet dimulai pada 5-9 April 2019 meliputi uji labotorium, psikologi dan Vo2 max dan  tes lainnya.

"Selanjutnya pada 10 April ada penetapan dari tim satlak mana cabang olahraga  dibiayai  untuk mengikuti babak kualifikasi PON dan Pemusatan Latihan Daerah," lanjut dia.

Dia berharap, atlet yang nantinya mengikuti PON 2019 bakal membawa prestasi dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru