Pengelolaan Pajak Harus Satu Pintu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 April 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu dari 36 poin rekomendasi DPRD Kota Palangka Raya untuk Pemerintah Kota (Pemko) adalah soal pengelolaan pajak yang disebut-sebut harusnya satu pintu dan terpadu.

"DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan agar pengelolaan Pajak dan Retribusi seperti Pajak Reklame, PJU, dan Taman Kuliner Tunggal Sangomang seharusnya dipusatkan pengelolaan pajaknya di satu SOPD," kata Juru Bicara DPRD, Alfian Batnakanti, Senin (1/4/2019).

Hal ini disampaikan Alfian dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Palangka Raya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2018.

"Pengelolaannya di satu SOPD saja yaitu Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku," tegasnya.

Rekomendasi ini menurut Alfian, merupakan salah satu dari 36 perihal yang direkomendasikan DPRD Palangka Raya untuk Pemko Palangka Raya.

"Rekomendasi DPRD Kota Palangka Raya terhadap LKPj ini berdasarkan pidato Wali Kota Palangka Raya terhadap LKPj tahun anggaran 2018. Selain itu juga berdasarkan laporan komisi-komisi DPRD Kota Palangka Raya tentang hasil rapat mitra kerja dalam rangka pembahasan LKPj tersebut," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru