Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemasangan Spanduk Imbauan Rawan Kecelakaan Diharapkan Tingkatkan Kesadaran Pengendara

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukaamra berharap, melalui pemasangan spanduk imbauan rawan kecelakaan dapat meningkatkan kesadaran pengendara dan lebih mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Sukamara Apida Sugiarto mengatakan, pemasangan puluhan spanduk imbauan rawan kecelakaan tersebut di beberapa lokasi yang dianggap sering terjadi kecelakaan.

"Spanduk yang terpasang di jalur jalan atau spot yang dianggap rawan ini sesuai dari penelitian Satlantas Polres Sukamara," ujar Apida Sugiarto, Senin (1/4/2019)

Lanjutnya, pemasangan spanduk yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Sukamara dari Unit Dikyasa (pendidikan masyarakat berlalu lintas) berisikan tulisan yang mengingatkan para pengendara mengenai kecepatan.

"Tidak lain bertujuan mengingatkan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati bila melintas di daerah tersebut dan tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pintanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sukamara AKP Waryono mengatakan, spanduk-spanduk imbauan rawan kecelakaan tersebut dipasang di daerah atau di jalur jalan yang dianggap rawan laka lantas, diantaranya jalur persimpangan, jalur satu arah dan jalur arah luar kota.

"Untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Sukamara, kita tidak hanya memasang imbauan lewat spanduk saja, namun dalam waktu dekat kami akan sambangi sekolah-sekolah, pangkalan ojek maupun ke komunitas motor dengan menyampaikan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas," tutur AKP Waryono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru