Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Bangun Taman Kedua di Lapangan SMPN 3 Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 April 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merencanakan pembanguna taman kedua di Sampit, yang berlokasi di lapangan yang berada di belakang Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Sampit, Kecamatan Baamang. 

"Pembangunan taman yang juga ruang terbuka hijau tersebut sudah masuk dalam perencanaan Pemerintah Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin (1/4/2019). 

Dia berharap perencanaan tersebut bisa masuk pada tahun anggaran 2020, sehingga pembangunan taman kedua untuk menjadi tempat wisata di Sampit bisa dilakukan dengan cepat. 

"Mudah-mudahan 2020 nantinya sudah bisa masuk. Kalau dananya cukup dibangun dengan satu kali mata anggaran, dan kalau tidak bisa dilakukan dengan dua kali mata anggaran," kata Supian. 

Sedangkan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan taman tersebut diperkirakan mencapai Rp10 miliar. Namun jika hanya pembangunan taman saja, hanya sekitar Rp6 miliar. 

"Nantinya kita juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga, untuk pembangunan lampu dan fasilitas umum lainnya," ungkap Supian.

Dengan adanya pembangunan tersebut, dirinya berharap nantinya di Kotim bisa semakin banyak objek-objek wisata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati libur bersama keluarga ataupun bersantai di tempat tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru