Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Berharap Atlet PON Asal Kalteng Torehkan Prestasi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 April 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Berlin Brahim berharap atlet asal Bumi Tambun bungai yang nantinya mengikuti Pekan Olahrahga Nasional (PON) 2019 bisa menorehkan prestasi.

Hingga saat ini Brelin menyebut masih dalam tahap Pra PON dengan menyeleksi 32 cabang olahraga (cabor) dari 36 cabang yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng.

"Kita berharap, atlet-atlet yang nantinyasetelah melalui berbagai macam seleksi, benar-benar ideal dan mengharumkan nama Kalteng melalui prestasi saat PON 2019 berlangsung," sebutnya, Senin (1/4/2019).

Dia menjelaskan, dari 32 cabor memasukan data atlet dan pelatih tidak semua direkomendasi untuk dibiayai daerah.

"Didasari, sudah kesepakatan bersama ada rekomendasi dari tim kesehatan tentang kondisi atlet, yang menjadi pegangan satlak untuk memutuskan atlet ini," lanjutnya.

Berlin menekankan, keinginan  pemerintah daerah, atlet mengikuti  babak kualifikasi PON benar-benar berkualitas prestasi nasional. Tidak lagi hanya sekelas  prestasi Kejuaraan nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan daerah (Kejurda). (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru