Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia DAS Barito Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 01 April 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (DPC PTGMI) Kabupaten Barito Utara melaksanakan Musyawarah Cabang, Senin (1/4/2019).

Muscab yang berlangsung di Aula Bappeda Litbang, Kota Muara Teweh, itu dibuka Sekda Barito Utara Jainal Abidin.

Dalam muscab juga digelar pelantikan pengurus DPC PTGMI DAS Barito oleh ketua DPD PTGMI Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekda dalam sambutannya berharap, PTGMI selalu meningkatkan profesionalisme dan mutu pelayanannya kepada masyarakat.

“PTGMI yang merupakan wadah bagi perawat gigi atau terapis gigi. Diharapkan mampu mendorong setiap anggotanya untuk meningkatkan mutu layanan profesionalisme, dengan kemajuan iptek dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan di fasilitas kesehatan maupun praktek mandiri," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo mengatakan bahwa saat ini, khususnya Kabupaten Barito Utara, masih kekurangan terapis dan perawat gigi. Padahal profesi ini sangat diperlukan di masyarakat.

“Dengan adanya PTGMI ini diharapkan mampu memaksimalkan kinerja serta pelayanan gigi dan mulut bagi masyarakat banyak," kata Siswandoyo.

Sedangkan Ketua DPC PTGMI Barito Utara terpilih, Solekan, mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung sejak 30 Maret 2019 itu dihadiri DPC PTGMI tiga kabupaten tetangga yakni, Murung Raya, Barito Selatan, dan Barito Timur.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu penyuluhan, pemeriksaan dan perawatan gigi mulut yang berlangsung di SDN 6 Melayu. Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Barito Utara yang telah mendukung suksesnya muscab PTGMI. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru