Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Bulan Bakti Gotong Royong Kalteng Dipusatkan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 April 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringatan puncak hari Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 4 April 2019. 

Kegiatan tersebut menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, rencananya dilaksanakan di Ikon Kota Patung Jelawat. Dibarengi dengan Hari Gerak Kesatuan PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalteng yang akan dihadiri Gubernur Sugianto Sabran dan Ketua PKK Kalteng Yulistra Ivo. 

Pada awalnya, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Desa Karang Sari, Kecamatan Parenggean.  Namun setelah dipertimbangkan panitia memutuskan menggelar acara puncak di kota Sampit tepatnya di Ikon Patung Jelawat. 

"Acara puncak kita laksanakan di Ikon Jelawat. Jadi di sana nanti ada pameran,  pasar murah juga penampilan stand-stand PKK dari berbagai kabupaten," kara Hawianan, Senin (1/4/2019).

Sementara untuk kegiatan di Desa Karang Sari tetap akan berjalan seperti rencana awal. Beberapa kegiatan SOPD seperti pelayanan, pasar murah dan lainnya tetap akan berlangsung di desa tersebut. Bahkan beberapa rangkaian kegiatan BBGRM pun sudah mulai dilaksanakan. 

"Bupati juga akan meninjau kegiatan di desa tersebut. Sedangkan untuk gubernur, saya belum dapat informasi," ungkap Hawianan. 

Pihaknya mengajak masyarakat ikut menyaksikan kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut. Ia juga mengharapkan kegiatan ini memberikan efek positif dari sisi ekonomi hingga pariwisata. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru