Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Rapat Evaluasi  dan  Sinkronisasi Program Penanggulangan Kemiskinan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 April 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat  evaluasi  dan  sinkronisasi program penanggulangan kemiskinan, Senin (1/4/2019).

Rapat yang pimpin Bupati Kobar Nurhidayah di Aula Bappeda ini juga bertujuan agar pengelolaan program sejak pelaksanaan kegiatan, kontrol hingga pelaporan bisa dijalankan sesuai aturan dan mencapai target yang diharapkan.

"Bila dalam pelaksanaan program mungkin saja terdapat kekurangan, masih bisa ditolerir selama tidak menyangkut hal yang prinsipil. Tetapi bila terdapat penyimpangan dan penyepelean hal yang bersifat kecil seperti penyampaian  laporan kinerja program tentunya tidak bisa mentoleransinya," jelas Bupati.

Sehingga, lanjut Bupati, hasil rapat ini akan jadi harapan bersama guna mendukung program Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menurunkan angka kemiskinan.

"Karena target penurunan angka kemiskinan di Kalteng yaitu sebesar 4,8 persen dan Kabupaten Kobar sebesar 4,30 persen," jelas Bupati.

Agar target tersebut bisa tercapai, diperlukan evaluasi dan melaporkan program secara periodik dengan tertib.

"Diharapkan laporan Asal Bapak Senang (ABS) yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan  tidak lagi dilakukan. Karena hal  itu dapat menghambat kinerja dan output yang akan dicapai serta berdampak luas dan menimbulkan adanya penyimpangan program dan kegiatan," jelas Bupati. (KRIDA/B-5)

Berita Terbaru