Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Siswa SMAN 2 Dusun Selatan Tidak Ikut UNBK

  • Oleh Uriutu
  • 01 April 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dari 131 jumlah siswa SMAN 2 Dusun Selatan, lima orang di antaranya tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

Kepala SMAN 2 Dusun Selatan, Samsulni mengatakan, jadi jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 126 orang, yang mana sebelumnya berjumlah 131 siswa. 

Namun, lima orang  siswa sampai pada masuknya jadwal ujian, mereka tidak datang ke sekolah.

"Kelima orang siswa ini sudah terdaftar mengikuti ujian nasional, namun sejak beberapa bulan lalu hingga kegiatan simulasi UNBK serta gladi bersih dilaksanakan bahkan saat ujian berlangsung pun mereka tidak hadir," beber Samsulni kepada Borneonews, Senin (1/4/2019). 

Sebelumnya lanjut dia, oleh pihak sekolah sudah pula dilakukan pengecekan terkait keberadaan kelima siswa tersebut, tetapi hingga kini tidak ditemukan titik terang di mana posisi mereka.

Sehingga secara otomatis pihak sekolah menganggap kelima siswa memang berhenti. Apabila sudah berhenti, maka dalam berita acara ujian nasional akan dibuat keterangan bahwa mereka tidak mengikuti ujian.

Selain ketidakhadiran siswa tersebut, pihak SMAN 2 Dusel tak menemukan masalah dalam pelaksanaan ujian tambahnya. Meskipun beberapa saat listrik sempat tidak stabil namun bisa di atasi. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru