Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa dan Pelajar Sepakat Tidak Golput

  • Oleh Naco
  • 01 April 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mahasiswa dan pelajar yang hadir dalam rapat kerja DPRD Kotawaringin Timur yang mendengarkan sosialisasi dari penyelenggaraan Pemilu sepakat untuk tidak Golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Bahkan mereka siap menyosialisasikan kepada masyarakat hingga keluarga mereka untuk mensukseskan pemilu yang akan digelar untuk menentukan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI hingga Presiden dan Wakil Presiden.

"Mereka jadi ujung tombak kita dalam menyampaikan hal yang belum dipahami masyarakat soal pemilu.  Namun yang jelas mereka peserta rapat tadi sudah sepakat untuk tidak golput, “kata Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi, Senin (1/4/2019).

Diketahui kegiatan itu dihadiri seluruh  jajaran mahaswia dan pelajar SMA di Kota Sampit. Mereka kebanyakan sudah masuk dalam pemilih pemula. 

Maka dari itu, DPRD berkomitmen  untuk bersama dengan KPU Kotim dan Bawaslu untuk memaksimalkan target capaian pemilih di tahun 2019 yang diselenggarakan  17 April ini.

"Kita ingin pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan sukses salah satunya dengan hadir ke TPS untuk menentukan hak pilihnya," tegas Supriadi yang memimpin rapat tersebut.

Supriadi yakin melalui para pelajar dan mahasiswa salah satu upaya yang efektif untuk ikut serta mensosialisasikan agar tidak Golput kepada kalangan masyarakat apalagi pelajar dan mahasiswa adalah orang yang paham dengan pelaksanaan sistem demokrasi ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru