Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas bukan hanya Jaga Kota

  • Oleh Ramadani
  • 01 April 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan peringatan HUT ke-100 Pemadan Kebakaran (Damkar), HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Senin (1/4/2019).

Peringatan digelar dalam bentuk Apel Gabungan di halaman kantor Setda dipimpin Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sugianto mengungkapkan, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlimnas, bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif. Tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, petugas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas sebagai aparatur pemerintahan daerah yang memiliki kompetisi andal dibidangnya yang dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah.

"Mereka berperan penting dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan fasilitas umum, objek vital dan masyarakat lainnya," tutup Wakil Bupati Sugianto.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru