Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Rekomendasikan Rentenir Berkedok Koperasi Ditindak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 April 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan agar Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas UMKM untuk menindaklanjuti para rentenir yang berkedok koperasi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara DPRD, Alfian Batnakanti dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Palangka Raya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2018, Senin (1/4/2019).

"Yang disinyalir para rentenir yang melakukan kegiatan berkedok koperasi kami minta untuk ditindaklanjuti sehingga tidak akan merugikan masyarakat Kota Palangka Raya," kata Alfian.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini meminta pemerintah kota (Pemko) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) untuk menertibkan rentenir berkedok koperasi yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

"Ini menjadi salah satu dari 36 poin penting penyampaian rekomendasi  DPRD Kota Palangka Raya terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) wali kota tahun 2018," tutur Alfian.

Menurut Politisi Gerindra ini, aktivitas rentenir berkedok koperasi selama ini sangat memberatkan masyarakat, sebab mengambil keuntungan yang berlebihan yang menyebabkan masyarakat semakin terpuruk ditengah ekonomi yang serba sulit.

"Maka itu kami meminta tindakan dari instansi terkait untuk memberangus keberadaan rentenir yang kebanyakan mengasnamakan koperasi," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru