Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencairan Nelayan Hilang di Tanjung Rema Dilanjutkan Besok Akibat Cuaca Buruk

  • Oleh Andreansyah
  • 01 April 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Upaya pencarian terhadap seorang nelayan bernama Mahlan, 71, yang dikabarkan hilang di perairan Sungai Kumai, 300 meter dari bibir Pantai Tanjung Rema, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (1/4/2019), dihentikan akibat cuaca buruk.

Rencananya, pencarian dilanjutkan besok (Rabu, 2/4/2019) pagi. Kasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Fahrul, mengatakan bahwa cuaca masih menjadi kendala dalam pencarian korban. Karena arus air di Pantai Tanjung Rema cukup deras. 

"Yang pasti cuaca menjadi kendala. Sampai sore ini pencarian masih dilanjutkan hingga selesai pukul 16.00 WIB," tuturnya.

"Pencairan untuk sementara diberhentikan karena cuaca yang tidak menentu ditambah lagi arus deras di dalam bibir Pantai Tanjung Rema," sambung Fahrul. 

Ia menuturkan, tim gabungan telah menemukan barang yang di duga milik korban di areal Pantai Tanjung Rema. Barang yang dimaksud berupa jala atau pukat dan boks tempat menyimpan ikam.

"Barang yang diduga milik korban telah ditemukan. Mungkin tim bisa memperkirakan untuk pencarian besok. Sedang untuk keluarga korban yang melanjudkan pencarian diharapkan berhati-hati karena cuaca yang tidak menentu," imbaunya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru