Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Pelaksanaan CSR Bersinergi dengan Pembangunan Daerah

  • Oleh Trisno
  • 01 April 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie meminta pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CRS) oleh perusahaan bisa bersinergi dengan program pembangunan pemerintah daerah.

“Saya minta CSR yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab social bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan bisa sejalan dengan program pemerintah terutama sinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPDJM) Kabupaten Mura,” tutur Bupati ketika menggelar pertemuan dengan Adaro Group beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati, saat ini pemerintah telah menggalakkan program bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi masyarakat. Dalam menjalankan program tersebut pemerintah akan berat bila bekerja sendiri.

Makanya, peran perusahaan dalam menjalankan CSR sangat penting membantu pemerintah untuk menuntaskan program pembangunan tersebut.

Dalam pertemuan dengan Adaro Group baik itu PT SIS maupun Maruwai Coal Bupati ingin ini menjadi titik poin positif dalam menyelaraskan program pembangunan dan program CSR perusahaan.

Karena baik itu, CSR dan program pembangnan pharus saling menopang dan tidak tumpang tindih termasuk tidak jalan masing- masing. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru