Sembilan Pelajar tidak Ikut USBN

  • Oleh Ramadani
  • 02 April 2019 - 00:14 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq beserta jajarannya memantauan pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional  (USBN) di sejumlah SMP dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pada hari pertama USBN, , Senin (1/4/2019), ada lima sekolah yang disambangi yakni SMPN 1 Muara Teweh, SMPN 2 Muara Teweh, SMPN 9 Muara Teweh, SMPN 3 Muara Teweh, dan SMAN 1 Muara Teweh.

Kepala Dinas Pendidikan Masdulhaq mengatakan, dari lima sekolah yang melaksanakan ujian tersebut, ditemukan ada sembilan peserta didik yang tidak mengikuti ujian karena sakit,  berhenti, dan tanpa keterangan.

“Dari pemantauan pada lima sekolah, ada sembilan pelajar SMP yang tidak mengikuti ujian di hari pertama ini,” ujarnya.

Dipaparkannya, untuk  SMPN 1 Muara Teweh jumlah peserta ujian yang terdaftar sebanyak 306 peserta, namun yang mengikuti USBN sebanyak 304 siswa, dalam dua pelajar tersebut salah satunya berhenti dan satunya lagi menikah.

Untuk SMPN 2 Muara Teweh jumlah peserta ujian yg terdaftar 221 orang, sedangkan yang mengukuti ujian sebanyak 217 orang. “Di SMPN 2 Muara Teweh ini ada empat yang tidak mengikuti ujian,” jelasnya.

Sementara, lanjut dia, pada SMPN 9 Muara Teweh jumlah peserta ujian yang terdaftar sebanyak 58 orang, sedangkan yang mengikuti ujian berjumlah 57 orang. Satu peserta tidak mengikuti ujian dikarenakan sakit.

Sedangkan,  di SMPN 3 Muara Teweh di Kelurahan  Jambu, jumlah peserta yang terdaftar dalam ujian sebanyak 71 orang,  namun yang ikut ujian berjumlah 69 siswa. Dua pelajar yang tidak ikut ujian dikarenakan berhenti.

“Sementara untuk pemantauan di SMAN 1 Muara Teweh , siswa yang mengikuti UNBK seluruhnya hadir,” tuturnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru