Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curigai Tumor Leher, Penanganan Anak Ini Tunggu CT Scan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 April 2019 - 07:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sebelum memberikan penanganan terhadap penyakit yang diderita seorang anak yang dicurigai terkena tumor leher, RSUD Doris Sylvanus berencana melakukan CT Scan.

CT Scan ini diperlukan untuk mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita oleh anak kelahiran Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas ini.

“Kami curigai anak ini mengidap penyakit tumor di leher, makanya kita harus melakukan pemeriksaan CT Scan dulu untuk memastikannya,” kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Theodorus Sapta Atmadja, Senin (1/4/2019).

Sebelum CT Scan anak tersebut harus berpuasa dan menggunakan cairan kontras pembacaan warna. sebelum pemberian cairan pun juga harus dilakukan pemeriksaan organ lain.

“Kami juga harus mengecek dulu kesehatan ginjalnya. Jangan sampai nanti pemberian kontras malam memberatkan organ yang lainnya,” tutur Theo.

Dia mengatakan sampai saat ini pihaknya sudah dilakukan rongen. Selain itu juga dilakukan transfusi darah, karena saat baru datang ke RSUD anak 9 tahun tersebut dalam keadaan lemas dan pucat. (HERMAWAN DP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru