Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Pertanyakan Dua Pejabat Dilantik Tidak Hadir

  • Oleh Norhasanah
  • 02 April 2019 - 07:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dua pejabat Pemkab Sukamara yang dijadwal mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji pada Senin (1/4/2019) hari ini tidak hadir, hal tersebut sempat dipertanyakan oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

"Pelantikan jumlah semuanya 21 orang, tetapi yang hadir baru 19 orang, ada keterangan yang tidak hadir ini kemana," tanya Bupati di acara aitu, Senin (1/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati mempertanyakan hal tersebut langsung kepada Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di tempat jabatan sebelumnya.

Dua orang yang tidak hadir tersebut adalah Sugiyo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sukamara.

Kemudian, Syafri Dharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkinan (Perkim) Sukamara yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu Sukamara.

Sebanyak 21 pejabat administratir dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara dilantik, dimana aparatur negara yang di nilai dari berbagai aspek dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Serta ASN yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi maupun visi-misi Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023. 

"Hari ini adalah hari Senin, hari yang kami ketahui sebagai hari dimulainya untuk bekerja, bekerja dengan karya nyata untuk mempercepat kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Bumi Hari Barinjam," tutur Bupati. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru