Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sebut Perumahan Kompleks Puntun yang Terbakar akan Dibangun Barak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 April 2019 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Usai meninjau puluhan rumah di kompleks Puntun, Jalan Riau yang ludes terbakar, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyebut pemerintah provinsi akan membantu membangunkan barak.

Rencana pembangunan nantinya dipercayakan kepada aparat TNI. Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal juga mengetahui hal tersebut karena pada saat peninjauan ia turut mendampingi.

"Nanti pemda menyiapkan dananya, mereka (TNI) membangun. Apakah satu lantai atau berapa nanti akan dibahas lebih lanjut oleh danrem, karena ini (jumlah yang terbakar) lumayan banyak," ucap gubernur, Senin (1/4/2019).

Ia menuturkan, lokasi pembangunan kemungkinan besar tetap di area lahan yang bangunannya telah ludes terbakar. 

Namun, gubernur meminta Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya, Umi Mastikah untuk membantu menyelesaikan lebih dulu persoalan tanahnya.

Di sisi lain, gubernur menyampaikan duka atas musibah tersebut. "Langkah pertama sudah dilakukan, yaitu tenda darurat, makanan siap saji. Saya juga sudah meminta kadis sosial untuk diperpanjang tanpa batas waktunya," ungkapnya. 

"Namanya musibah kita tidak tahu. Tetap tabah dan dibalik dari musibah pasti ada hikmahnya," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru