Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 

  • Oleh Magang 1
  • 02 April 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Walman Tristianto mengajak masyarakat untuk turut mengawasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

"Ayo kita bersama-sama awasi pemilu. Jika ditemukan dugaan pelanggaran, jangan ragu untuk melaporkan kepada kami atau panwaslu kecamatan, kelurahan/desa," kata Walman, Selasa (2/4/2019).

Dia menjelaskan, pelanggaran yang dapat terjadi di antaranya politik uang, kampanye hitam, penggunaan fasilitas negara, dan kampanye di luar jadwal.

Selain itu juga penggunaan tempat ibadah, lembaga pendidikan dan kantor pemerintahan untuk kampanye. Termasuk pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan aturan.

Walman berharap masyarakat dapat turut mengawasi berbagai potensi pelanggaran yang mungkin terjadi, mengingat jumlah anggota panwaslu kecamatan, desa/kelurahan juga terbatas.

"Saya minta masyarakat turut mengawasi pemilu, dan bersama kami menegakkan keadilan pemilu. Cegah, awasi, dan tindak," ajak Walman. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru