Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Korban Kebakaran di Rindang Banua Sudah Periksa Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 April 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan warga korban kebakaran di kawasan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, sudah banyak yang memeriksakan kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, jumlah warga yang memeriksakan baik ke puskesmas maupun rumah sakit sudah mencapai ratusan orang. 

“Mereka sudah diperiksa kesehatannya, dan semuanya baik-baik saja,” kata Plt Kepala Dinkes Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo usai meninjau lokasi kebakaran di kawasan Rindang Banua, Selasa (2/4/2019).

Hanya, ada dua orang yang sempat dilarikan ke RS Bhayangkara pada awal kebakaran karena mengalami luka bakar di bagian tubuhnya. Namun semuanya sudah membaik.

Sedangkan untuk luka psikologis, dia menilai, dengan korban di tempat keluarga dan bukan pengungsian akan lebih mudah membaik. Apalagi dengan suport pihak keluarga yang menghibur sanak keluarganya yang terkena musibah. 

"Kita harapkan korban kebakaran bisa menerima musibah ini dengan lapang dada dan psikisnya tidak terganggu. Serta bisa kembali beraktivitas," pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru