Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Bertemu BIMP EAGA Multipro Brunei Darussalam

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 02 April 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pertemuan dengan BIMP (Brunei - Indonesia - Malaysia - Philipines) East Asean Growth Area (EAGA) Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darussalam) tentang Rencana Investasi di Bumi Tambun Bungai, Selasa (2/4/2019).

Ketua panitia pelaksana pertemuan, Aswin Usup mengatakan, pertemuan itu tindak lanjut dari kegiatan serupa di Brunei terkait pembahasan investasi di Kalteng.

"Dalam pertemuan sebelumnya menghasilkan MoU binsis to bisnis yang telah ditandatangani berbagai pemangku kepentingan," kata Aswin Usup.

Dalam MoU tersebut, disebutkan tujuan utama BIMP AEGA di Kalteng adalah membangun mega project world class Palangka Raya, dengan proyek beberapa pendukung investasi lainnya.

"Seperti investasi peternakan sapi dan kambing, perkembangan pertanian padi seluas 50 hektare yang semuanya bekerjasama penuh dengan masyarakat dan investasi pertanian modern," kata dia.

Selain itu, BIMP AEGA juga sangat tertarik mengembangkan pariwisata di Provinsi Kalteng, seperti pulau Telo Kabupaten Kapuas. (GAZALI/B-11/Adv)

Berita Terbaru