Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan RS Pertama Pundu Dimulai Tahun ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan Runah Sakit Permata Pundu, di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, akan dimulai di tahun ini. Hal itu ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, Senin (2/4/2019). 

"Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Sakit Permata Pundu," kata Supian Hadi, Selasa (2/4/2019). 

Pembangunan rumah sakit tersebut dilakukan secara multiyears, dengan target selesai di 2020 mendatang. RS Pundu Pratama menjadi rumah sakit ke empat setelah RSUD Dr Murjani Sampit, RS Pratama Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, dan Rumah Sakit Pratama Parenggean. 

"Tujuan pembangunannya, di wilayah utara Kotim yang sangat jauh dari perkotaan, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik," kata Bupati Kotim

Pembangunan rumah sakit di daerah tersebut juga sebagai upaya dari pemkab untuk mengantisipasi kepadatan masyarakat dari luar daerah yang berobat di RSUD Dr Murjani Sampit. 

Sehingga tidak ada lagi pasien melebihi kapasitas ruangan, dan masyarakat di Kotim bisa merasakan kenyamanan pelayanan rumah sakit. 

"Ini juga upaya ksmi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kotim," tegas Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru