Tiga Hari Hilang, Nelayan Desa Kubu Ditemukan Tak Bernyawa

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 April 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nelayan asal Desa Kubu, Mahlan (71 tahun) yang hilang sejak Minggu (31/32019) di perairan Tanjung Rema, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di hari ketiga pencarian, Selasa (2/3/2019).

Kasat Polair Polres Kobar Iptu Herbet P Simanjuntak menjelaskan, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kobar, Basarnas, Sat Polairud Polres Kobar dan masyarakat menemukan jenazah korban sekitar pukul 08.25 WIB.

"Jasad korban ditemukan tiga warga Desa Kubu yang turut membantu pencarian yaitu Arbain (50 tahun), Bakasbullah dan Arwanda. Korban ditemukan dalam posisi mengambang tertelungkup di parit Sungai Buluh Kecil, Desa Teluk Pulai, Kecamatan Kumai," jelas Herbet.

Menurut Herbet, lantaran sudah tiga hari jenazah korban berada dalam air, ada kerusakan pada bagian tubuh jenazah.

"Salah satunya dibagian kaki yang sudah kelihatan tulang. Diduga bagian tubuh korban ada yang dimakan ikan atau hewan lainnya," jelas Herbet.

Herbet menjelaskan kondisi tubuh jenazah yang mulai rusak, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk segera memakamkan jenazah korban setekah dilakukan proses identifikasi oleh kepolisian. (KRIDA/B-11)

Berita Terbaru