Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hadiri Acara Pertemuan Rencana Investasi BIMP EAGA dari Brunei Darusalam di Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Pertemuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan BIMP - EAGA Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darusalam) tentang rencana investasi di Kalimantan Tengah.

Pertemuan berlangsung di Istana Isen Mulang, Selasa (2/4/2019) dengan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan seluruh unsur Perangkat Daerah serta Bupati dan Walikota Se Kalimantan Tengah. Kemudian, dari Brunei Darusalam Pangeran Yura Kesteria PSN Haji Md.Yusuf beserta rombongan.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat. "Untuk Bupati Kapuas hari ini sedang menghadiri pertemuan di Istana Isen Mulang bersama Gubernur dan kepala daerah lain dengan perwakilan dari negara Brunei Darussalam," ucap Suwarno kepada wartawan.

Kemudian Suwarno menjelaskan sesuai dengan laporan Ketua Panitia Aswin Usup, dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan di Brunei Darusalam pada 1 Februari 2019 lalu.

Dimana menghasilkan MoU bisnis to bisnis dari BIMP EAGA di Kalimantan Tengah untuk membangun Mega Project pengembangan padi 50.000 hektare peternakan dan pertanian modern. Selain itu juga pengembangan Wisata Pulau Telo di Kabupaten Kapuas serta adanya konservasi kancil di Kalimantan Tengah. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru