Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Tidak Mudah Percaya Pinjaman Uang dengan Bunga Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie meminta agar masyarakat Kota Cantik tidak mudah percaya dan tergiur dengan pinjaman uang yang terkesan cepat dan mudah, namun dengan bunga tinggi.

"Kami minta masyarakat jangan mudah percaya saja dengan pinjaman uang, terlebih jika bunga pinjaman tinggi," kata Afendie, Selasa (2/4/2019).

Kalaupun lembaga peminjam itu mengaku sebagai koperasi, bunganya sangat tinggi menurut Afendie maka perlu dicurigai.

"Koperasi itu menyejahterakan, kalau bunga pinjamannya tinggi, maka itu bukan koperasi melainkan rintenir berkedok koperasi. Kita minta masyarakat untuk waspada," pintanya.

Sebelumnya, DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan agar Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas UMKM untuk menindaklanjuti para rentenir yang berkedok koperasi.

Hal ini disampaikan Juru Bicara DPRD, Alfian Batnakanti dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Palangka Raya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2018, Senin (1/4/2019).

"Yang disinyalir para rentenir yang melakukan kegiatan berkedok koperasi kami minta untuk ditindaklanjuti sehingga tidak akan merugikan masyarakat Kota Palangka Raya," kata Alfian. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru