Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Imbau Perusahaan Swasta dan Perbankan Gunakan Batik Khas Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 April 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengimbau karyawan perusahaan swasta dan perbankan menggunakan batik khas Kobar pada hari tertentu.

Saat ini, Kobar sudah memiliki desain batik khas Kobar. Selain digunakan oleh aparatur sipil negara (ASN) dan pelajar, diharapkan pihak swasta juga bisa mengadopsinya menjadi salah satu seragam kerja pada hari tertentu.

Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa (2/4/2019) menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan surat edaran pada berbagai perusahaan swasta dan perbankan terkait penggunaan batik khas Kobar tersebut.

"Karena beberapa motif dan corak batik khas Kobar ini merupakan kebanggaan kita bersama. Harapannya penggunaan batik khas Kobar tersebut bisa diimplementasikan di lingkungan kerja mereka," jelas Bupati.

Untuk itulah, lanjut Bupati, batik khas kobar tersebut juga akan digunakan sebagai seragam khas partisipan asal Kobar dari Pemkab hingga swasta dalam Kalteng Quality Expo yang digelar 29 April mendatang di Palangka Raya.

"Partisipan tersebut tentunya berasal dari berbagai  perusahaan swasta dan perbankan di Kabupaten Kobar yang turut serta dalam pameran tersebut," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru