Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sembilan Personel Kodim 1012/Buntok Naik Pangkat

  • Oleh Uriutu
  • 02 April 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok-  Sembilan prajurit TNI yang berdinas di Komando Distrik Militer (Kodim) 1012/Buntok naik pangkat setingkat lebih tinggi. 

Mereka yang naik pangkat terdiri dari Pratu ke Prada satu orang, Kopda ke Koptu dua orang, Serda ke Sertu satu orang, Sertu ke Serka dua orang, dan Serka ke Serma tiga orang. 

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi mengatakan, kenaikkan pangkat bukan suatu hadiah, melainkan suatu prestasi bagi yang memang layak mendapatkan penghargaan kenaikkan pangkat. 

“Saya berharap kenaikkan pangkat ini bisa dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika, dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jati diri TNI,” kata Tuwadi, Selasa (2/4/2019). 

Dandim pun meminta personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikkan pangkat yang diterima.

Sebab, lanjut dia, kenaikkan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan kerja. 

Ia menambahkan, prajurit TNI yang baru naik pangkat tugas ke depannya semakin berat karena tanggung jawab bertambah.  

“Laksanakan tugas dan perintah sesuai kewajibanya, serta jalani tugas dengan jabatan baru dengan lebih baik lagi,” tegas Dandim. (URIUTU  DJAPER/B-3)

Berita Terbaru