Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rencana Investasi BIMP EAGA Brunei Darussalam di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 April 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Brunei Darussalam berencana melakukan investasi jangka panjang berbagai bidang di Kalimantan Tengah. Ini disampaikan Pengiran Yura Kesteria PSN Haji Md Yusuf usai kegiatan pertemuan antara pemerintah Kalteng dengan BIMP EAGA (Brunei-Indonesia-Malaysia-Philipines East Asean Growth Area) Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darussalam) tentang Rencana Investasi di Kalteng.

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Isen Mulang, Selasa (2/4/2019). Hadir pada kegiatan itu sejumlah pejabat di Kalteng dan rombongan BIMP EAGA.

“Ada berbagai bidang investasi, terutama infrastruktur, pertanian, perikanan, perindustrian, real estate dan jalan raya,” ucap Yusuf.

Ia menuturkan, rencana investasi itu akan menguntungkan pemerintah, masyarakat, pihak swasta dan kerajaan. “Invesmen yang dibuat adalah long time, bukan short time demi kepentingan bersama,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga akan meningkatkan kemahiran dan pengetahuan masyarakat. Apalagi, rencana investasi lainnya juga akan membangun rumah sakit, univesitas, sekolah dan lain sebagainya.

Ia menuturkan, untuk saat ini, fokus mereka yakni dalam bidang pertanian. “Yang sudah ada kita dukung, seperti misalnya kelapa sawit, padi, jagung dan lainnya,” ungkapnya.

Sebelum bergerak, mereka nantinya akan mengirim tim ke kawasan investasi untuk meninjau jenis teknologi apa yang harus dilakukan. Baik itu tenaga kerja, keperluan air, jalan raya maupun lainnya. Rencananya, besaran investasi ke Kalteng diperkirakan lebih dari 10 miliar US Dollar. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru