Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim: Seluruh Desa Harus Dialiri Listrik

  • Oleh Naco
  • 02 April 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus  menyatakan seluruh desa di Kotim harus mampu dialiri jaringan listrik.

Meskipun bukan melalui PLN tetapi bisa disuplai dari perusahaan besar di sekitarnya. Sebab masih ada beberapa desa yang belum mendapatkan penerangan listrik, kondisi itu membuat desa-desa yang belum teraliri listrik terlihat tertinggal.

"Desa yang belum teraliri listrik sangat tertinggal dibandingkan dengan desa yang telah mendapatkan penerangan listrik," kata Parimus, Selasa (2/4/2019).

Mestinya kata dia, pemenuhan kebutuhan energi listrik masyarakat menjadi kewenangan dan tanggung jawab pemerintah untuk memenuhinya terutama ikut menekan perusahaan sekitar.

Tentunya kata dia sangat mendukung apabila ada kepedulian PBS untuk mengaliri listrik kepada warga disekitarnya dan ini seharusnya dilakukan sejak dulu.

"Namun ini tidak terlambat, tidak apa-apa dari pada masyrakat kita tidak teraliri sama sekali oleh jaringan listrik,”tegasnya.

Lanjut dia zaman semaju ini  apabila masih ada desa yang belum dialiri listrik tentunya itu sangat memprihatinkan. Ini harus diupayakan untuk dialiri listrik, karena  ketertinggalan masyrakat itu diakibatkan salah satunya akses energi listrik.

Sejauh ini, desa yang belum mendapatkan penerangan listrik dari pemerintah tersebut selama ini berupaya secara swadaya untuk memenuhi kebutuhan energi listrik. (NACO/B-5)

Berita Terbaru