Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sindiran Kakanwil Kemenkumham Jika Ada Pegawai Lapas Terlibat Narkoba

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 April 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Juliasman Purba menyebut tak kurang-kurangnya memberikan saran dan masukan untuk pegawai agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Dia heran kenapa masih ada pegawai yang terlibat narkoba. Atas dasar hal itu, Juliasman menyindir mungkin pegawai yang terlibat sudah bosan menjadi pegawai.

"Kita tidak kurang-kurangnya melakukan pembinaan. Mungkin saja, dia sudah bosan jadi pegawai," ucap Juliasman, Selasa (2/4/2019).

Sindiran ini berkaitan dengan penangkapan salah satu pegawai Lapas Kelas IIB Sampit berinisial KT, beberapa waktu lalu.

KT merupakan pegawai Lapas setempat yang diamankan petugas BNNP Kalteng. Juliasman pun menyesalkan perbuatan KT. Lantas, apa sanksi yang pantas buat KT?

"Kita tinggal menunggu. Kalau terbukti, bagi saya sulit memberikan pertimbangan untuk tidak dipecat karena kita selama ini sudah berupaya memberikan pembinaan," ungkapnya.

Ia menuturkan, pegawai yang terlibat dan terbukti patut untuk dipecat. "Jadi kalau terbukti ya tidak ada jalan lain selain dipecat," tegasnya. "Lebih baik sedikit pegawai asal berintegritas itu jauh lebih baik," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru