Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Puluhan Jerigen Solar Ilegal di Kota Besi

  • 02 April 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mengamankan satu unit pikap bernomor polisi KH 8653 FR yang membawa puluhan jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

"Ada 45 jerigen ukuran 35 liter yang berisi solar ilegal. Pengungkapan kasus ini dilakukan di Desa Bejarum, Kecamatan Kota Besi," ucap Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa (2/4/2019).

Dalam kasus ini ada seorang pria yang ditangkap dan dijadikan tersangka. Barang bukti masih berada dihalaman mako Polres Kotim.

Sementara tersangka berinisial F ditahan. Modusnya, tersangka membeli solar tersebut melalui seseorang yang sudah diperintahnya 

"Bukan pelangsir, tapi kencingan. Solar dikumpulkan sedikit demi sedikit dari truk tangki. Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat dan kami langsung menindaklanjutinya," jelasnya.

BBM bersubsidi jenis solar ini dilakukan untuk memperoleh keuntungan yang dilakukan pihak tidak bertanggungjawab. Kasus ini masih dalam proses lebih lanjut. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru