Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara: Banyak Efek Negatif dari Prositusi dan Perbuatan Asusila

  • Oleh Ramadani
  • 02 April 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara, Karta Raya menyampaikan pemandangan umum tentang Raperda penaggulangan prostitusi dan perbuatan asusila.

Menurutnya prostitusi dan perbuatan asusila adalah merupakan suatu perbuatan tercela yang bertentangan dengan norma agama, adat istiadat, kesusilaan dan hukum.

Banyak efek negatif yang akan teriadi selain terhadap kesehatan juga banyak pelanggaran lain terjadi, seperti undang undang perlindungan anak dan undang undang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga yang akan mengakibatkan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, juga penelantaran terhadap anak.

“Tidak kalah pentingnya prostitusi dan perbuatan asusila adalah merendahkan harkat dan martabat manusia,” tegasnya, Selasa (2/4/2019)

Dijelaskan, prostitusi dan perbuatan asusila ini merupakan masalah sosial yang sangat serius untuk ditangani dan sangat merugikan masyarakat. 

“Maka untuk menciptakan ketentraman masyarakat, keluarga dan rumah tangga, Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara sangat mendukung dan sepakat menerima Raperda tentang prostitusi dan perbuatan asusila untuk dibahas dengan tuntas pasal demi pasal untuk kesempurnaan dari Raperda ini,” terangnya.

“Ada satu hal yang bisa kami cermati pada konsederan Raperda ini sebelum kita bahas bersama yaitu pada mengingat 3, seharusnya disitu tercantum Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014,” imbuhnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru