Pesilat Barito Timur Harumkan Nama Daerah Diajang Internasional

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 April 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pesilat dari perguruan Pangundran adal Kabupaten Barito Timur berhasil mengharumkan nama Indonesia diajang Word Pencak Silat Open Festival 2019.

Pesilat andalan Barito Timur, Bayu Berkatno bersama rekanya Heri Pratama yang merupakan binaan pelatih Antonius Limpau dan Herdiman berhasil mendapat Gold Medal Kategori The Best Musik.

Keberhasilan para pesilat Barito Timur ini mandapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller.

Dia memberikan selamat atas prestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia khusunya Kabupaten Barito Timur atas prestasi yang ditoreh diajang internasional.

"Dengan prestasi yang ditoreh agar tetap berkecil hati, dan terus berlatih untuk dapat meraih juara di kejuaraan selanjutnya," ucap Ariantho, Selasa (2/4/2019).

Ariantho yang juga menjabat Ketua Harian KONI Barito Timur ini akan terus meningkatkan melalui pembinaan yang berkesinambungan melalui pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

"Di 2019 ini KONI bersama pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk kegiatan olahraga di Dinas Pariwisata, Budaya Pemuda dan Olah Raga Barito Timur," ujarnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru