Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKK Kalteng Besarkan Hati Anak-anak Korban Kebakaran di Puntun

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 02 April 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasca musibah kebakaran yang terjadi Jalan Raiu, Kompleks Puntun, Gang Rindang Banua II, Kota Palangka Raya, berbagai macam pejabat dan kalangan organisasi datang untuk memberikan semangat kepada masyarakat.

Salah satunyanya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran bersama pengurus lainnya datang memantau langsung ke lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabran menyumbangkan pakaian dan ratusan buku bacaan untuk anak-anak.

Melalui buku ini, ia membesarkan hati anak-anak yang terkena musibah dengan mengajak membaca buku dan terus bermain sehingga dengan perlahan rasa trauma akibat kebakaran pelahan menghilang.

Selain bantuan berupa pakaian dan buku, Ivo Sugianto Sabran juga memberi bantuan uang Rp20 juta yang diserahkan langsung kepada ketua RT untuk dibagikan secara merata.

Sebelumnya, orang nomor 1 di Kalteng, Gubernur Sugianto Sabran juga meninjau lokasi secara langsung dan berjanji meringankan beban para korban, gubernur dengan memberikan bantuan setiap kepala keluarga (KK) masing-masing Rp5 juta. 

"Tiap KK nanti dibantu Rp5 juta," ucap gubernur usai melakukan peninjauan perumahan yang terbakar, Senin (1/4/2019).

Selain bantuan tunai, gubernur juga menyebut jika pemerintah daerah akan berupaya membangun barakan di lahan yang bangunannya telah ludes tersebut. (GAZALI/B-6/Adv)

Berita Terbaru