SMPN 1 Kurun Masih Butuh Tambahan Dua Tenaga Guru

  • Oleh Magang 1
  • 02 April 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun masih memerlukan tambahan dua orang tenaga guru, agar jumlah guru di sekolah itu ideal.

“Tambahan tenaga guru yang kami butuhkan adalah untuk mata pelajaran PKn dan Agama Islam,” ungkap Kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (2/4/2019).

Dia mengatakan, pada tahun ajaran 2018/2019 ini di SMPN 1 Kurun terdapat 21 rombongan belajar, dengan rincian masing-masing kelas yakni kelas VII, VIII dan IX berjumlah tujuh rombongan belajar.

Saat ini SMPN 1 Kurun memiliki dua guru PKn dan dua guru Agama Islam. Idealnya di SMPN 1 Kurun terdapat tiga guru PKn dan tiga guru Agama Islam, sehingga masih diperlukan tambahan.

“Memang idealnya ditambah satu guru untuk mata pelajaran PKn dan Agama Islam. Namun dengan keadaan saat ini, kami tetap berusaha semaksimal mungkin dalam mengajar,” tukasnya.

SMPN 1 Kurun juga mendapat tambahan tenaga guru sebanyak dua orang, yang merupakan hasil seleksi CPNS. Namun, pihaknya juga melepas satu guru karena lulus CPNS pada formasi guru di sekolah lain.

“Yang keluar dari sekolah ini satu guru, namun ada masuk dua guru hasil seleksi CPNS tahun 2018 lalu. Saya ucapkan selamat bergabung kepada dua guru CPNS ini,” tandasnya. (MAGANG 1/B-5)   

Berita Terbaru