Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas BNNP Sampai Menyamar Jadi Petani Tangkap Residivis Sabu 1 Kg

  • Oleh Naco
  • 02 April 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penangkapan Sup (22), residivis yang menyimpan satu kg sabu ternyata prosesnya cukup panjang. Bahkan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah menyamar jadi petani sayur.

"Waktu itu kami sampai menyamar jadi petani sayur untuk mengintainya," kata Andri Firmansyah petugas BNN Provinsi saat jadi saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Sampit, Selasa (2/4/2019).

Sementara itu, rekannya Purwanto menyamar sebagai petugas penyuluh pertanian. Mereka memantau situasi di tempat tinggal terdakwa dan gerak geriknya.

Mengingat tidak jauh dari barak terdakwa itu ada kegiatan pertanian sayur. "Di situ kami pura-pura ikut bersama warga," kata saksi di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Paisol dan Jaksa Rahmi Amalia tersebut.

Pria kelahiran Desa Luwuk Kamal, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur itu diamankan oleh petugas BNN Provinsi Kalimantan Tengah pada 19 Januari 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia ditangkap di Jalan Suli, Komplek Perumahan Pepabri barak pintu nomor 4 RT 42 RW 8 Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim diamankan sekitar satu kg narkotika jenis sabu.

"Saat dia baru datang dan mau masuk barak langsung kami gerebek dan temukan sabu tersebut," tandas Purwanto. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru