Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Berharap Investor Brunei Darussalam Lirik Pelabuhan Batanjung

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 03 April 2019 - 06:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap investor asal negara Brunei Darussalam melirik dalam pengembangan Pelabuhan Batanjung.

Bupati menyebut, saat ini Pelabuhan Batanjung belum layak beroperasi karena jalan menuju lokasi sangat belum layak untuk dilalui.

"Harapannya mereka tertarik berinvestasi, mengingat Pelabuhan Batanjung ini posisinya sangat strategis, tidak kalah dengan Pelabuhan Trisaksi yang ada di Kalsel," ujarnya saat di Palangka Raya, di sela menghadiri kunjungan investor Brunei,  Selasa (2/4/2019).

Bupati memaparkan, pelabuhan Trisakti bisa menjadi pelabuhan bongkar muat peti kemas. Maka Pelabuhan Batanjung juga memiliki potensi yang sama karena hanya berjarak 500 meter dari bibir pantai dengan laut.

"Padahal, Pelabuhan Trisakti berada di pinggir sungai, nah kita hanya 500 meter saja dari pinggir laut, tinggal dikeruk saja sedikit tanahnya," lanjut dia.

Jikapun nantinya investor asal Brunei tidak tertarik, pihaknya mengaku siap pinjam dana kepada Pemprov Kalteng untuk mengembangkan Pelabuhan Batanjung.

"Nanti kita cicil bayarnya, asal pelabuhannya bisa operasional," singkat dia. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru