DPRD Gunung Mas Dorong Lulusan SMK Melanjutkan Pendidikan ke Politeknik

  • Oleh Magang 1
  • 03 April 2019 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas mendorong pelajar lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah itu untuk melanjutkan pendidikan ke politeknik.

“Saya sarankan kepada lulusan SMK di daerah ini untuk melanjutkan pendidikan dengan mengambil politeknik sehingga ilmu yang didapat di politeknik sinkron dengan ilmu yang didapat di SMK,” kata Untung, Rabu (3/4/2019).

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan 3 yang mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini mengungkapkan bahwa di Kabupaten Gumas ada empat SMK, dengan rincian tiga SMK negeri dan satu SMK swasta.

Sebenarnya, lulusan SMK disiapkan untuk menjadi tenaga menengah yang siap pakai. Namun bukan berarti lulusan SMK tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selagi memiliki peluang, maka lulusan SMK disarankan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga ilmu yang didapat juga akan semakin banyak dan berguna ke depannya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru