Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Sukamara Soroti Permasalah Sampah Plastik

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio menyoroti permasalahan sampah, dimana menurutnya sampah jenis plastik saat ini sudah menjadi polemik bagi setiap daerah.

"Kita ketahui bersama bahwa permasalahan sampah terutama jenis plastik bukan hanya menjadi problema daerah kita saja, namun juga daerah-daerah lainnya," ucap Siti Zulaiha Windu Subagio, Rabu (3/4/2019).

Menurut nya, untuk mengurasi penggunaan sampah plastik, pihaknya dalam mengadakan konsumsi pada setiap kegiatan tidak lagi menggunakan kemasan terbuat dari plasti.

"Ini tujuannya untuk mengurangi penggunaan sampah plastik," ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara tersebut mengajak, agar semua pihak untuk menjaga lingkungan serta mengurangi penggunaan plastik pada kehidupan sehari-hari, mengingat hal tersebut akan terus meningkatkan jumlah tumpukan sampah plastik setiap harinya.

"Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat tanpa plastik, ini harus dimulai dari diri sendiri, kalau bukan kita siapa lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukamara deklarasikan stop penggunaan kantong palstik pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 beberapa waktu lalu, dimana masyarakat diharapkan menggunakan tas ramah lingkungan.

"Ini adalah upaya untuk mendukung  Gerakan Indonesia Bersih (GIB), maka salah satu kebijakan pengurangan sampah plastik adalah menetapkan regulasi penggunaan kantong plastik di toko, ritel, warung dan pasar tradisional," kata Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru