Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Kucurkan Rp2 Miliar Tata Halaman Masjid Agung Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2019 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara mendapat kucuran dana Rp2 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk penataan halaman bagian depan Masjid Agung Sukamara.

"Tahun ini kita dapat bantuan dana dari pemprov Rp2 miliar untuk penataan bagian halaman depan dan pagar," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sukamara Arif Rahman Hakim, Rabu (3/4/2019).

Tahun ini sudah ada sejumlah rencana yang akan dikerjakan untuk penataan taman masjid agung, sehingga dengan adanya anggaran yang dikucurkan pemprov perencanaan tersebut sudah bisa dilaksanakan.

"Tahun ini untuk taman depan sudah ada rencana bagian yang akan digarap, dan untuk penataan halam depan masjid agung ini juga direncakan akan dipercepat, sesuai arahan bupati," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Sukamara juga menganggarkan sebesar Rp2,6 Miliar untuk masjid agung, diman dana tersebut difokuskan untuk penyelesaian bangunan bagian bawah masjid atau basemen.

"Tahun ini untuk masjid agung pemerintah daerah menganggarkan 2,6 miliar, ini khusus penyelesaian bagian bawah atau basemen. Perlu dikatehaui diketahui, bangunan masjid agung untuk bagian bawah itu tahun ini baru selesai sekitat 70 persen saja, sehingga masih perlu dirapikan dan diselesaikan," tutur Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru