Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sound System Masjid Agung Sukamara akan Diakustik Tim dari Bandung

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukamara akan mendatangkan tim dari Bandung untuk melakukan akustik sound system masjid agung agar sesuai standar.

"Sound system masjid agung kita saat ini belum diakustik," ucap Kepala Dinas Perkim Sukamara, Arif Rahman Hakim, Rabu (3/4/2019).

Karena belum diakustik, sehingga beberapa kegiatan di masjid mengalami kendala sehingga kurang maksimal.

"Kita sudah koordinasi dengan tim akustik dari Semarang, namun belum ada respon, sehingga kita berencana mendatangkan dari Bandung agar nantinya sound system masjid agung sesuai standar dan sertifikat yang dimiliki," ujarnya.

Dia melanjutkan dalam persyaratan sebuah masjid agung, memang ada aturan untuk sound system dan akustik termasuk untuk yang lainnya.

Dengan mempersiapkan sarana dan prasarana yang sudah ada, maka operasional masjid agung Sukamara yang direncanakan akan dimaksimalkan untuk kegiatan menjelang Ramadan akan semakin baik.

"Sekarang sudah digunakan untuk kegiatan salat lima waktu dan beberapa kegiatan lain. Nanti menjelang Ramadan dan saat Ramadan, masjid ini akan dioperasionalkan secara maksimal," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru