Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Libur, Masyarakat Kunjungi Tahura Lapak Jaru

  • Oleh Magang 1
  • 03 April 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Libur hari besar Isra Miraj yang jatuh pada Rabu (3/4/2019) dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Salah satunya Charthika. Warga Kuala Kurun ini sengaja mengunjungi Tahura Lapak Jaru untuk menikmati suasana alam yang indah di sana.

“Saya datang bersama suami. Suasananya menyenangkan, asri, dan sejuk karena masih banyak pepohonan,” ungkapnya.

Selain menikmati suasana sejuk di Tahura Lapak Jaru, ia juga menyempatkan diri mencoba salah satu fasilitas hiburan yakni flyng fox. Fasilitas ini para pengunjung dikenakan tarif Rp25 ribu.

“Sebelum mencoba flyng fox, terlebih dulu harus melewati beberapa tahapan seperti memanjat jaring tali, menyusuri papan gantung, jembatan tali, baru kemudian meluncur di flyng fox,” bebernya.

Charthika juga mengapresiasi pengamanan yang diterapkan bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai wahana.

Menurutnya Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gunung Mas telah menerapkan pengamanan yang baik sehingga pengunjung terjamin keselamatannya.

Ari, warga Kuala Kurun lainnya menerangkan saat ini Tahura Lapak Jaru memang menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari oleh masyarakat. Letaknya strategis dan dekat dari Kuala Kurun, serta mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor.

“Di sini ada berbagai fasilitas wisata seperti kolam renang untuk anak, gazebo dan lainnya. Kita harapkan nantinya Tahura Lapak Jaru akan terus dikembangkan,” tandasnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru