Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Resmikan Program Sarana Penyediaan Air Minum di Desa Bungai Jaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan pelaksanaan Uji Fungsi dan Serah Terima Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) yang merupakan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Kabupaten Kapuas di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kamis (4/4/2019).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga ada dua desa lain yaitu Desa Naning dan Desa Maju Bersama yang menerima SPAM dan hibah khusus PAMSIMAS (HKP).

Dalam kesempatannya, Bupati Kapuas bangga dengan Kepala Desa Bungai Jaya serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang kreatif dan inovatif dalam menggiatkan pembangunan di desanya.

"Saya berharap seluruh kepala desa di Kabupaten Kapuas untuk menjadikan prestasi yang diraih Desa Bungai Jaya sebagai pemacu semangat menggali potensi usaha di desa masing-masing," kata Ben Brahim.

Sementara itu, Perwakilan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa Bungai, Jaya Taufik Rahman mengatakan program Pamsimas III di Desa Bungai Jaya menelan biaya Rp350 juta.

"Digunakan untuk operasional, pembangunan infrastruktur, jaringan pipa saluran rumah tangga, dan pembangunan sanitasi cuci tangan di sekolah," kata Taufik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru