Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislatif Sarankan Investor Brunei Terlibat Pembangunan Rumah Sakit Tipe A

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 April 2019 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng) Ina Prayawati meminta kepada investor asal negara Brunei Darussalam yang berencana berinvestasi di Bumi Tambun Bungai terlibat pembangunan rumah sakit tipe A.

Dia menilai, jika rencana Pemprov Kalteng menggandeng investor asal negara Brunei berjalan lancar, maka akan memudahkan terlibat dalam pembangunan rumah sakit tipe A.

"Kita sarankan, karena Pemprov Kalteng memutuskan untuk menerapkan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), maka investor asal Brunei itu tidak salah jika dilibatkan," ucapnya, Kamis (4/4/2019).

Apalagi, rencana dana investasi yang akan dilakukan investor asal negara Brunei cukup banyak, maka tidak salah sebagian dana tersebut untuk mendukung pembangunan rumah sakit tipe A.

Sebelumnya diberitakan, BIMP-EAGA Multipro Resources SDN BHD Brunei Darussalam berencana berinvestasi sebesar U$10 miliar atau sekitar Rp142,3 triliun di Provinsi Kalimantan Tengah. Investasi itu dalam bentuk mega proyek aerotropolis.

Selain aerotropolis, BIMP-EAGA juga bakal berinvestasi dalam beberapa proyek pendukung, seperti pengembangan pada sektor peternakan sapi dan kambing, pengembangan perikanan, pengembangan pertanian modern, bidang kesehatan, pendidikan, serta pariwisata. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru