Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pemilu Situasi Kamtibmas di Katingan Aman Terkendali

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden serta legislatif 17 April 2019 mendatang di wilayah hukum Kabupaten Katingan dilaporkan aman terkendali.

"Sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Katingan relatif sangat kondusif aman," kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Kamis (4/4/2019).

Hal ini, kata Kapolres Dharma Ginting, karena semua berkat kerja sama dan sinergitas yang baik antara Polri dengan TNI serta perangkat pemerintah setempat, stakeholder terkait, para tokoh agama, tokoh adat, masyarakat maupun tokoh pemuda.

Menurutnya, Polri sebagai alat negara bertanggung jawab penuh terhadap keamanan dalam menghadapi pemilu. Yakni memberikan jaminan keamanan kepada semua pihak, yaitu terhadap penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu dan DKPP.

Kemudian para caleg atau kontestan, maupun masyarakat yang mempunyai hak pilih. "Termasuk benda-benda seperti logistik pemilu serta tempat-tempat kampanye, bahkan di TPS saat nyoblos pada hari Rabu 17 april 2019," tuturnya.

Untuk itu, Kapolres Katingan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan wakil rakyat untuk masa 5 tahun yang akan datang.

"Polri dibantu dengan TNI serta stakeholder lainnya memberikan jaminan keamanan," imbuh Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting.(ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru