Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikke Nurjannah Hibur Masyarakat di Ikon Patung Jelawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 April 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Artis dangdut ibu kota Ikke Nurjanah hibur masyarakat dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dibarengi dengan Hari Gerak Kesatuan PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalteng di Ikon Kota Patung Jelawat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Bidang Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI Ahmad Taufiq. 

Hadirnya Ikke Nurjanah dalam kegiatan tersebut ternyata menarik ratusan masyarakat di daerah ini untuk datang. Bahkan, mereka rela menunggu dari pagi hingga siang hari. Mereka yang datang juga dari sejumlah kalangan, mulai dari para pejabat provinsi, kabupaten, ibu-ibu PKK, hingga masyarakat umum. Bahkan mereka rela bediri dan berjoget ria di tengah panas terik matahari.

Sementara itu, kegiatan se-Kalteng tersebut sudah dua kali dilaksanakan di Kotim. Hal ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan aksi gotong royong di tengah masyarakat. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menggalakkan gotong royong, baik itu dalam membersihkan lingkungan ataupun hal lainnya," ungkap Sugianto yang hadir bersama istri, Kamis (4/4/2019). 

Pelaksanaan kegiatan BBGRM ini juga dilakukan dengan nembuka sejumlah stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari seluruh perwakilan kabupaten/kota se-Kalteng. Hal itu dilakukan sebagai upaya promosi hasil produk dari masing-masing daerah agar kedepan lebih dikenal oleh masyarakat. 

"Ini adalah upaya kami agar produk lokal makin dikenal sehingga bisa menjadi andalan nantinya di masing-masing daerah," harap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru