Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Napi Ikuti Kegiatan Keagamaan Bertambah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 April 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat menilai jumlah narapidana yang mengikuti kegiatan keagamaan dari hari ke hari terus bertambah.

Ia menyebut sangat positif untuk bekal mereka dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, narapidana akan rugi jika berada dalam lapas tanpa ada kegiatan.

"Kalau kosong kegiatan, WBP akan rugi. Paling gampang itu kegiatan keagamaan. Manfaatnya banyak untuk bekal kehidupan kelak," ucap Syarif Hidayat usai kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2019 M, Kamis (4/4/2019).

Ia menuturkan, kegiatan keagamaan di Lapas setempat akan terus ditingkatkan. Apalagi pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Kemenag berkaitan dengan peningkatan kegiatan keagamaan. 

Menurut Syarif, untuk mengajak seseorang agar cinta ibadah membutuhkan kesabaran. Ia pun bersyukur karena sudah banyak warga binaan yang mulai sadar untuk beribadah.

"Dulu kurang dari 100. Sekarang bertambah banyak. Mudahan terus bertambah karena dapat meningkatkan iman," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru